Tips merawat rambut agar tidak rontok

Posted on

5 Kreasi Masker Rambut Alami Dari Bahan-bahan di Dapurmu, Coba Yuk!

Layaknya unsur tubuh lain, rambut pun perlu nutrisi supaya selalu lembut dan tidak gampang rontok. Faktanya, keramas dengan sampo dan rutin memakai kondisioner tidaklah lumayan untuk mengasuh rambutmu lho, girls!

Kekurangan nutrisi pada rambut dapat mengakibatkan pertumbuhan dan pertumbuhan sel-sel rambut terganggu. Akibatnya, rambut akan gampang mengalami tidak sedikit masalah.

Nutrisi yang diperlukan rambut dapat anda peroleh dengan mengonsumsi sekian banyak makanan-makanan bergizi dan berprotein. Adapula produk perawatan rambut laksana vitamin dan masker rambut yang beredar di pasaran.

baca juga: Jual Slondok Mentah Magelang

Jual slondok online

Namun, di samping harganya lumayan menguras kantongmu, produk tersebut pun berisi bahan-bahan kimia dan pengawet yang efeknya dapat merugikan untuk kesehatanmu maupun untuk lingkungan. Nah, pilihan lain guna menutrisi rambutmu secara aman merupakan membuat masker rambut dari bahan-bahan alami yang seringkali tersedia di dapurmu.

Yuk, intip lima kreasi masker rambut alami yang dapat kamu bikin sendiri.
1. Masker rambut dari avokado dan pisang

Untuk menciptakan rambut lembab, bersinar serta sehat, terdapat resep yang murah meriah dan dapat diciptakan sendiri di rumah. Campurkan 1 buah pisang ukuran sedang dan separuh buah avokado yang telah dihaluskan. Lalu tambahkan 3 sdm minyak zaitun dan aduk sampai tercampur rata.

Oleskan masker secara merata ke semua rambut, mulai dari akar sampai ujung rambut. Diamkan 30 menit sampai masker rambut meresap, kemudian keramas dan pakai kondisioner laksana biasa. Lakukan perawatan ini paling tidak dua kali dalam sebulan. Dijamin rambutmu akan estetis berkilau dan terbebas dari masalah rambut.
2. Masker rambut dari yogurt dan madu

Bagi anda yang mempunyai rambut kering dan ujungnya pecah-pecah wajib mengupayakan masker rambut ini. Yogurt adalahbahan yang sangat sering terdapat di dalam produk perawatan rambut. Yogurt berisi tidak sedikit vitamin dan asam lemak yang sangat diperlukan untuk rambutmu.

Di samping melembabkan, gabungan madu dan yogurt sangatlah efektif guna mengontrol buatan minyak di kulit kepala dan menangkal terjadinya penyumbatan pada folikel rambut.

Campurkan 6 sdm yogurt dan 2 sdm madu kemudian aduk sampai rata. Oleskan masker itu pada semua rambut dan kulit kepala, kemudian pijat-pijat secara perlahan dan diamkan sekitar 15-30 menit. Bilas dan bersihkan menggunakan sampo.