Siapakah yang Mendirikan Google??

Posted on

 

Mau tau Siapakah Pendiri Google?

Google ialah salah satu search engine yang paling terkenal di semua dunia bahkan di Indonesia pun tidak jarang menyebutnya dengan “mbah google” sebab apapun yang di telusuri dengan mengetik keyword di search engine maka tentu akan hadir tentang itu. Dan google sendiri berasal dari kata googlo kata tersebut diungkapkan oleh keponanakan Edwards Kasner yakni Milton Sirrotta yang merupakan berpengalaman matematika, sirotta menciptakan kata googlo supaya bisa menafsirkan kata 1 dan dibuntuti angka 100 yakni nol 0, maka dari tersebut google adalahsalah satu refleksi dari kata googlo. Selain tersebut ada hal beda yang menarik dari terciptanya search engine ini atau google, yakni dengan pertemuan 2 orang lelaki yang tidak sengaja, berikut cerita atau mula mula berdirinya google.

Sejarah Berdirinya Google

Google didirikan oleh 2 orang laki – laki yang tidak sengaja bertemu yakni Lary Page dan pun Sergey Brin, dua pria itu mula bertemu pada tahun 1995 saat tersebut Lary page ialah salah satu lulusan Universitas Michigan yang sedang merasakan liburan akhir pekan dan tanpa sengaj Lary page bertemu dengan salah seorang siswa yang saat tersebut sedang bertugas mengantar keliling Lary page. Dan dalam pertemuannya Lary page dan pun Sergey brin tidak jarang kali membicarakan sekian banyak macam topik dan tersebut juga tidak terdapat pendapat yang sama mereka tidak jarang kali beradu argumen, Namun antar ketidak cocokan mereka justeru berujung pada di antara topik tentang mesin penelusuran yaitu masalah dalam dunia komputer, nah dari sinilah mereka berinisiatif memadukan pendapat – pendapat mereka.

pada tahun 1996 Lary page dan Sergey brin mulai bekerjasama tentang penciptaan search engine atau search engine yang disebut dengan Backrub sebab menggunakan backlink guna memperkirakan alangkah pentingnya suatu situs atau website. dan bebrapa tahun lantas kabar tentang mesin penelusuran yang terbaru tersebut mulai dikenal oleh semua penjuru kampus, denga ini Lary dan pun Sergey semakin menyempurnakan search engine tersebut, dan pada tahun 1998 lary dan sergey mulai menggali investor supaya bisa mengembangkan search engine tersebut. Akhirnya banting tulang kedua pria tersebut sukses google menjadi lirikan semua investor dan pada tahun 1998 google menemukan investor dari Andy Bechtolsheim yang adalahpendiri Sun Microsystem dengan sebanyak uang senilai $100.ooo (seratus ribu dollar) Sayangnya cek tersebut atas nama perusahaan google sementara lary dan sergey belum menjadikan gogle sebagai perusahaan, ini menciptakan dilema untuk lary page dan pun sergey brin. Dan mereka terus berjuang untuk mengoleksi dana – dana untuk menciptakan perusahaan google, dan kesudahannya terkumpulah dana sebesar $ 1 juta dollar, kemudian google dimulai secara sah sebagai perusahaan google pada tahun 7 September 1998 di suatu kantor kecil yang sedang di Menlo Park California kepunyaan Susan Wojcicki.