Sekolah Islam Terpadu Auliya menjadi sekolah islam tangerang selatan dengan konsep edukasi Islam Terpadu yang memadukan nilai-nilai islam dalam semua aspek pembelajaran guna mengembangkan potensi siswa. Kini AULIYA menjadi di antara sekolah islam kesayangan serta terpercaya di area Bintaro Jaya dan sekitarnya dengan jumlah murid lebih dari 1400 orang dan 10 ribu alumni.

Menjelang tahun doktrin baru, menjadi momen sarat kegalauan untuk orangtua. Bagaimana tidak, orangtua bakal dihadapkan dengan sekian banyak  macam opsi sekolah yang baik untuk anaknya. Tahukah bahwa ternyata sekolah berbasis Islam memiliki kelebihan yang lebih. Itu kenapa tidak sedikit sekali orangtua yang lebih memilih sekolah yang berbasis Islam dengan sekian banyak  alasan.

Pada jaman sekarang tidak sedikit orang tua lebih hati-hati utamanya ketika memilih sekolah guna buah hati mereka. Tentunya urusan ini sangatlah wajar menilik demi kesuksesan anak mereka besok nanti. Di Indonesia tentunya tidak sedikit berdiri sekolah, mulai dari sekolah biasa dan terdapat pula yang menawarkan sejumlah keunggulan mulai dari fasilitas, program unggulan, ekstrakurikuler dan masih tidak sedikit yang lainnya.

Salah satu opsi orang tua ketika ini, merupakan dengan memasukan anak mereka ke lembaga edukasi yang berbasis agama. Tentu terdapat beberapa dalil yang mengakibatkan mereka ingin untuk memilih sekolah yang berlandaskan islam. Berikut ini beberapa dalil mengapa orang tua lebih memilih sekolah berbasis islam.

1. Anak investasi dunia akhirat.

Maka bikin tidak terdapat kata mubazir guna anak, orangtua rela bekerja keras guna menyekolahkan di sekolah yang relatif mahal menurut keterangan dari orang, namun hasilnya guna dunia akhirat.

2. Pelajaran Agama yang Lebih Intensif.

Kalau belajar di sekolah umum, latihan agamanya tidak banyak. Paling 2 jam masing-masing minggunya. Bandingkan dengan sekolah terpadu. Untuk latihan agamanya barangkali sama, yaitu 2 jam. Tapi tidak sedikit pelajaran yang berhubungan dengan agama, misal: mengaji, mencatat Arab, hafalan doa, belajar sejarah agama, shalat Dhuha jamaah dan lainnya.

3. Dilatih Berahlaqul Karimah

Salah satu dalil yang urgen dari memilih sekolah berbasis Islami ialah adanya pelatihan tingkah laku dan budi pekerti menurut keterangan dari tuntunan agama. Sejak masuk ke gerbang sekolah hingga nantinya kembali sekolah, anak-anakdilatih guna berlaku cocok tuntunan agama. Misal, siswa datang ke sekolah disambut oleh guru dan anda menyalami dengan menghirup tangan secara takzim semua guru, kemudian nanti shalat Dhuha jamaah. Juga ikrar sebelum masuk ruang belajar yang sebagian ialah doa sebelum belajar. Masuk kamar mandi berdoa, inginkan masuk masjid berdoa, dan lainnya.

4. Dipenuhi Kegiatan Tambahan yang Positif.

Mereka mempunyai jam eksklusif untuk menyimak dan menulis. Mereka diminta untuk menyimak buku-buku umum selain kitab pelajaran. Bisa kitab pribadi yang diangkut dari lokasi tinggal atau pinjam dari perpustakaan. Lalu mereka diajari dan diminta guna menulis. Dua pekerjaan ini, menyimak dan menulis, ialah positif dan bermanfaat untuk pendidikan. Bahkan secara giliran, guru ruang belajar akan menyuruh seluruh muridnya ke perpustakaan guna membaca bersama di sana.

5. Ekstrakurikuler yang ‘wajib’.

Sebenarnya bila kita mengacu pada kata ‘ekstra’, maka tersebut seharusnya tambahan. Tak wajib. Namun di sekolah laksana ini, jam tambahan bercampur dengan latihan utama. Jadi bukan dipisah. Bukan laksana sekarang latihan sekolah, setelah tersebut bebas tak berhubungan pelajaran. Karena tersebut pilihan pekerjaan esktra paling banyak.

6. Perhatian Eksklusif dari Guru.

Karena masa belajar yang lama, maka semua guru bakal lebih kenal dan dekat dengan siswa-siswanya. Sehingga mereka tahu apa yang menjadi tantangan seorang murid dalam belajar. Dia pun tahu kelebihan, kekurangan, bakat dan minat siswa. Dengan perhatian yang lebih, maka harapannya siswa dapat lebih berprestasi

INFORMASI & PENDAFTARAN
TKIT AULIYA
Jl Jombang Raya No. 39, Pondok Aren
KB-TK : (021) 745 2897

SD-SMP-SMAIT AULIYA
Jl Jombang Raya No. 49, Pondok Aren
SDIT : (021) 745 1055
SMPIT : (021) 745 9203
SMAIT : (021) 745 8939