Spesifikasi Gadget

  • Processor Tipe iOS 12
  • Kecepatan Chip Fusion A10
  • Status Launching September 2016
  • Handset Dimensi 138,3 x 67,1 x 7,1 mm (5,44 x 2,64 x 0,28 inci)
  • Berat 138 gram (4,87 ounce)
  • Material Ion strengthened glass dan oleophobic coating
  • Sound Format Audio AAC-LC, HE-AAC, HE-AAC v2, Protected AAC, MP3, Linear PCM, Apple
  • Lossless, FLAC, Dolby Digital (AC-3), Dolby Digital Plus (E-AC-3), dan Audible (format 2, 3, 4,
  • Audible Enhanced Audio, AAX, dan AAX+)
  • Battery Siaga Hingga 10 hari
  • Technology Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
  • Jaringan 4G LTE 2100 / 1900 / 1800 / 1700 / 2100 / 850 / 2600 / 900 / 700
  • Misc Sensor Sensor sidik jari Touch ID, Barometer, Gyro tiga sumbu, Akselerometer, Sensor
  • kedekatan jarak, Sensor cahaya sekitar
  • Water resistant Level IP67 (kedalaman maksimum 1 meter sampai selama 30 menit) menurut keterangan dari standar IEC 60529

Iphone 7 kesatu kali diluncurkan oleh Apple pada tanggal 26 September 2016 di Bilgraham Civic Auditorium di San Fransisco, laksana biasa diperkenalkan oleh Apple CEO, pada acara tahunannya yang sering diadakan pada musim gugur pada bulan September dan bulan Oktober.

Pada mula perilisannya yang menciptakan iphone 7 ini memukau ialah varian warna mat-black dan jet-black, mengapa demikian?

Karena pemakai ngak akan mengejar kedua pilihan warna ini pada di samping iphone 7, saking ekslusifnya jadi melulu ada pada iphone 7 warna ini bisa dijumpai dan tidak bakal ditemukan pada iphone series yang lainnya.

Dan ini yang sukses membuat galau semua penggemar Apple sebab warna nya yang paling memikat. Karena mempunyai karakter yang powerful serta finising yang look yang stuning banget, dan kedua varian ini paling ekslusif karena melulu ada pada iphone 7 dan iphone 7 plus saja.

Sampai-sampai pengin diborong tuh kalo gak inget kantong, hehe

dan andai diingat-ingat kesatu kalinya terdapat produk warna merah diperkenalkan oleh Apple pada seri 7 series. Yang sebelumnya guna red series diperkenalkan pada ipod 6 generation, jadi saat Kamu liat kesatu kali iphone red, Hmm tersebut kesatu kalinya pada 7 series ya..

lalu apa yang menciptakan Iphone 7 ini menjadi spesial dan tentunya sering dinanti-nanti untuk para pemakai Apple yang hendak mengupgrade smartphone miliknya, salah satunya yang menjadi pertimbangan dalam memilih Apple sebab spesifikasi Iphone 7 paling powerful, ini dia ulasanya.

Desain Iphone 7
salah satu yang menjadi karakteristik dari Apple ialah Desain yang nyaris serupa antar generasi, melulu saja dimodif sedikit supaya terlihat tampil beda, sebab jika disaksikan dari grand desainnya bila dikomparasikan dengan iphone 6 dan 6s tidak jauh beda. Hanya saja pada Iphone 7 ini menonjolkan desain lining pada antena signal yang dibelokin sehaluan dengan sudut bezel. Sedangkan dari format dan grid experience ya tidak cukup lebih sama.

Kamera
Yang paling memisahkan antara iphone 7 ini dengan generasi sebelumnya terdapat pada kamera, yang mempunyai ukuran yang lebih besar andai dibandingakan dengan iphone 6 atau iphone 6s. Sedangkan dual kamera pada Iphone 7 plus series yang adalahpelopor dual kamera kesatu guna produk Iphone pada masa itu.

Hingga sekarang Apple terus mengerjakan inovasi hingga dual kamera ini juga masih dicantumkan untuk produk iphone X (baca:ten).

Untuk kamera belakang mencantumkan 12 megapixel dan kamera depan 7 megapiksel. Sedangkan guna iphone 7 plus series mempunyai dual kamera 12 megapixel, 1 whitelens dan satunya telephotolens, yang pada masanya tidak sedikit sekali menuai tidak sedikit sekali kontrofersi, sebab ada yang bilang bahwa kamera ini serupa dengan matanya robot Uli. Hehehe

Meskipun iphone 7 plus series bukan satu- satunya vendor yang telah memakai dual kamera pada masa tersebut namun, sesudah perilisan iphone 7 plus series tidak sedikit juga brand beda yang mengekor jejaknya untuk menciptakan teknologi dual kamrea yang dicantumkan pada lensa belakang ponsel mereka. Bahkan sempat menjadi trend yang wajib dibuntuti jika hendak memenangkan kompetisi pasar pada masa itu, waowo

Spesifikasi Iphone 7
Untuk spesifikasi yang ditawarkan Pada iphone 7 yang khas dengan chip A10 fusion, quard qore M10 Motion Go-Processor 64 bit dan RAM 2 GB guna Iphone 7 dan 3 GB guna Iphone 7 plus series, kecil banget ya berarti, gak usah beli kalo gitu?hehe

Tapi tidak boleh sedih sebab RAM kecil, sekilas memang user interfaece saat sedang mengoperasikan Ios secara tidak langsung jumlah, nominal, angka, desimal, RAM ini tidak begitu ngaruh banget rasanya untuk para penyuka iphone jadi mereka tidak mempersoalkan spesifikasi Iphone 7 yang mempunyai RAM kecil.

Bahkan Iphone 7 maupun Iphone 7 plus series ini masih pantas banget dipakai pada tahun 2018 ini, sebab masih terhitung mempunyai chipset yang baru yakni chip A10 fusion sampai-sampai masih dapat mengikuti pertumbuhan Ios dari tahun ketahunnya hingga tahun 2020. Menarik bukan?

Performa dan Baterai Powerful Iphone 7
Dan untuk para gamers udah aman banget saat dipakai untuk nge game, yang mempu dioperasikan guna game mainstream maupun game-game yang telah mempunyai grafik A3, sampai-sampai tidak bakal terjadi kendala sebab adanya chip A10 fusion ini sebab akan memperlihatkan performa yang prima ketika bermain game.

Iphone 7 plus series ini paling rekomended banget untuk para gamers sebab tidak bakal mengganggu performa dari iphone tersebut sendiri, sebab batreinya jauh lebih duratif jika dikomparasikan dengan Iphone 7, dengan perbandingan tidak cukup lebih 1 : 3 lah ya tentang kapasitas kekuatan batreinya, dan guna daya tahan batrei pun tergntung dari pemakaian nya tersebut sendiri, mau dipakai untuk ngegame kah, atau nonton video atau melulu bersosmed ria hingga chit chat dengan si doi…hehe

Normalnya guna iphone ini guna 1 kali charge masing-masing harinya,

Untuk pemakaian editing potret atau video atau punya pulahan akun sosmed atau grup whatsapp yang punya member sampai ratusan maka dengan chip A10 fusion dengan RAM 2 GB, maka semua kegiatan multitasking yang dilaksanakan dengan Iphone 7 ini bakal terasa nyaman, layar OLED menciptakan mata adem banget dan ini ialah ciri khas dari Iphone. Dengan dimensi layar tidak cukup lebih sama dengan generasi pendahulunya yakni 6s dan guna 6 plus 4,7 inci dengan resolusi 1334×750 pixel, sementara untuk plusnya 5,5 inci dengan resolusi 1920×1080 pixel dan kedua resolusi ini masih diadopsi guna iphone 7 dan 7 plus.

Home Botton Sebagai Pemanis
Meskipun bentuknya masih sama bulet laksana Iphone semua pendahulunya tetapi pada iphone 7 ini mempunyai mekanisme teknik bekerja yang bertolak belakang dari generasi sebelumnya, guna iphone 7 ini sudah memakai style 3D touch , yang dapat terhubung dengan sensor teptic engine yang menyerahkan teptic feedback ketika home botton dipencet, jadi dengan kata lain sebetulnya tombol home botton pada iphone 7s ini melulu sebagai pemanis saja, gak dapat dibilang seluruh botton, namun yang satu ini emang gak dapat dipencet meski konsidi Iphone gak menyala, tetapi semua konsep baru tentang perubahan yang terdapat pada iphone 7 dan 7s ini hingga kebawa ke iphone 8 series, meskipun tombol home tidak dapat dipencet namum mempunyai sisi positiv sebab tidak bakal ada lagi isu mengenai kehancuran pada Home Botton Apple devicenya, hehe

Ternyata Iphone 7 ini ialah kick starternya iphone yang ngilangin port audio jack 3,5 mm , jadi kalo inginkan pake headset di samping brand Apple maka mesti memakai adapter guna mengconvert jet 3,5 mm ke lighting connector, memang pada waktu tersebut hal ini paling menjadi kontrofersial sebab memang tidak sedikit user yang gak dapat dengerin lagu ketika lagi ngecharge, sebab portnya melulu 1 yakni port lightingnya, tapi untuk user yang telah terbiasa memakai headset wireless atau conect blootooth speaker maka urusan tersebut tidak lagi menjadi masalah bukan?

Harga Iphone 7
Iphone 7 untuk kenangan 32 GB dengan harga second kisaran 5jutaan, sementara 128 GB harga 6 jutaan dan 256GB harga 6,5-7jutaan.

Sekian ulasan tentang review, harga, spesifikasi Iphone 7 yang dapat dijadikan referensi saat akan meminang Apple 7 ini, tentunya sesuaikan dengan budget dan kebutuhan supaya tidak melulu membeli gengsi ya gaes..