Melihat Peluang dan Prospek Bisnis Wedding Organizer

Posted on

Melihat Peluang dan Prospek Bisnis Wedding Organizer

Jasa Foto Wedding Jakarta – Pernikahan adalah acara yang sangat sacral terutama bagi kedua pihak keluarga besar yang menjalaninya. Dalam satu hari itu status keluarga yang awalnya adalah orang asing menjadi saudara dekat berkat putra dan putrinya yang melangsungkan tali silaturahmi melalui ikatan pernikahan.

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, untuk mengadakan pesta pernikahan kelas menengah ke bawah mungkin masih bisa diatasi dengan meminta bantuan secara sukarela pada kerabat dekat dan tetangga sekitar, namun saat ini terbuka lebar celah pasar untuk pengusaha jasa wedding organizer dikarenakan budaya dan lifestyle yang makin lama makin berubah ke arah yang lebih modern dengan kemapanan finansial masyarakatnya.

Dengan adanya jasa dari wedding organizer yang handal dan profesional, mau acara pesta pernikahan sebesar apa pun dan dalam tempo sesingkat apa pun, dapat diatasi dengan baik, tidak perlu menguras tenaga juga pikiran dari calon pengantin.

Gambaran Pekerjaan Wedding Organizer

Wedding Organizer ini memiliki pekerjaan untuk menyusn acara dengan sangat rapi dan disesuaikan dengan selera keluarga juga pasangan. Mulai dari acara prawedding, dilanjutkan dengan pencarian tempat bisa di hotel atau gedung, mencari pengisi acara, dekorasi, catering bahkan membantu mengorganisir pesta di hari H.

Ada banyak strategi yang harus dijalankan oleh wedding organizer, di antaranya harus memberikan servis pada klien terutama dengan cara menyesuaikan budget, jadi acara pesta yang akan dijalankan tidak akan memakan banyak biaya.

Pada umumnya, sistem pasar mulai dari kelas menengah ke atas lebih mengutamakan pada konsep pernikahan di hotel karena mereka nilai hotel jauh lebih praktis dan mewah daripada gedung, mengapa demikian? Karena selepas pesta usai, baik pengantin, keluarga dan tamu yang merasa lelah dan ingin menginap bisa langsung memesan kamar di hotel tersebut. Namun ada juga wedding organizer yang turut mengorganisir, pesta pernikahan yang dilaksanakan di masjid, auditorium bahkan di rumah mempelai wanita.

Karena acara pesta pernikahan akan membawa kenangan sepanjang masa, maka prospek dari usaha WO kian hari akan makin meningkat terutama pasca lebaran dan juga tahun baru.