Salah satu tren kosmetik yang sedang populer di kalangan wanita ketika ini ialah eyelash extension. Trik keelokan ini memang tidak sedikit diminati karena dapat menciptakan wajah perempuan cantik 24 jam tanpa mesti bergantung pada eyeliner atau maskara. Tapi, sebelum anda mencobanya, anda perlu tahu sejumlah jenis eyelash extension yang populer dan tidak sedikit disukai orang. Di antaranya ialah Korean eyelash Extension dan Japanese eyelash extension. Penasaran laksana apa? Yuk, simak perbedaan dua-duanya berikut ini!

Tren Eyelash Extension

Kebayang enggak sih dapat tampil cantik 24 jam tanpa mesti repot gunakan eyeliner dan maskara atau pasang copot bulu mata palsu? Nah, eyelash extension sesuai banget untuk anda coba supaya bulu mata anda tetap tampak panjang, tebal dan lentik 24 jam.

Di antara banyaknya referensi eyelash extension, Korea dan Jepang memiliki kelebihan dan kekhasan yang membuatnya populer di kalangan semua wanita. Berikut ini ialah perbedaan keduanya supaya kamu dapat memilih yang lebih cocok :

Korean Eyelash Extension

Untuk anda yang mengharapkan bulu mata duratif dan awet, Korean eyelash extension sesuai banget karena dapat tahan sampai 2 bulan lebih, lho! Pada dasarnya, daya tahan dari ekstensi bulu mata ala Korea dan Jepang nyaris sama. Namun, tidak sedikit review menuliskan bahwa Korean eyelash extension lebih tahan lama dikomparasikan dengan yang Jepang. Meskipun begitu, anda tetap mesti tahan sebab pemakaian bulu mata ala Korea bakal memakan masa-masa 1,5-2 jam. Jadi siap-siap aja, ya!

Hasil

Di samping kualitasnya yang terjamin dan kuat sampai 2 bulan lebih, ekstensi bulu mata dari Korea pun memperlihatkan hasil yang lebih tebal dan fluffy. Tapi tidak boleh khawatir terkesan lebay, bulu mata ala Korea ini akan menciptakan bulu mata tetap terkesan natural.

Harga

Meskipun tidak murah, ekstensi bulu mata ala Korea bisa dikategorikan lumayan terjangkau. Tapi ingat, kamu pun harus seksama dalam memilih salon yang bagus dengan harga yang bersahabat. Pada umumnya, harga pemasangan eyelash extension dibuka dari Rp 500 ribu sampai Rp1 juta.

 

Japanese Eyelash Extension

Ketahanan & Pemakaian

Selanjutnya, guna ekstensi bulu mata ala Jepang, anda memiliki sejumlah pilihan model, laksana natural, cute, gorgeous, dan sexy. Material bulu mata yang dipakai berbahan dasar mink yang mempunyai karakter lebih enteng dan tahan air dibanding dengan bulu mata. Pemasangannya dilaksanakan per helai supaya terhindar dari iritasi. Di samping itu, kamu pun perlu tahu bahwa bulu mata ala Jepang ini tidak dipasang pada kelopak mata tetapi pada lokasi bulu mata pribumi yang pemasangannya diberi jarak selama 2 mm sintetis. Akan tetapi, daya tahan dari bulu mata ini tidak terlampau lama, yakni sekitar satu bulan.

Hasil

Pemakaian yang dilaksanakan dengan per helai menciptakan tampilan bulu mata ekstensi Jepang lebih tampak natural dan tidak memunculkan iritasi. Meskipun memiliki sejumlah jenis bulu mata ekstensi, namun semuanya akan menyerahkan kesan natural dengan karakternya masing-masing.

Harga

Dari segi harga, bulu mata ekstensi ala Jepang ini tidak jauh berbeda. Rata-rata untuk ongkos pemasangannya ialah sekitar Rp1 juta hingga Rp1,2 juta.