Keunggulan Karpet Masjid Lokal

Posted on

Tentu saja ada beberapa keunggulan karpet masjid lokal ketimbang jenis import. Keunggulan tersebut diantaranya menjadikan masjid tampah lebih menarik dan indah dari sebelumnya, yang awalnya bagian interior masjid tidak ada karpet sekarang semakin terlihat bagus ketika pada bagian alas diberikan karpet buatan lokal. Tidak cukup sampai disitu saja, keunggulan karpet masjid lokal lainya ialah memberikan rasa nyaman yang lebih untuk setiap jamaah yang menjalankan ibadah. Tidak bisa dipungkuri sebuah masjid yang memilika sarana dan prasarana lengkap membuat siapa saja betah untuk beribadah di tempat tersebut. Misalnya saja didalam masjid ada kipas angin, mimbar, pengeras suara, jam digital, iqomah counter, karpet masjid dan teknologi canggih lainya yang cocok dpergunakan untuk masjid.

Keunggulan Karpet Masjid Lokal Terus Dikembangkan

Karpet masjid buatan lokal kini tidak boleh anda remehkan kualitas serta keunggulanya. Pengrajin karpet lokal kini semakin giat untuk mengembangkan kualitas karpet mereka dengan mendatangkan mesin canggih dari luar negri. Bahkan salah satu pedagang jual karpet masjid di depok menuturkan harga mesin yang didatangkan ini harganya tidak murah, satu mesin bisa mencapai ratusan juta, namun baginya harga tersebut bukanlah masalah besar selama karpet yang selama ini dihasilkan kualitasnya benar-benar bisa meningkat dari sebelumnya.

Pada setiap sisi karpet dulunya hanya diobras dengan mesin biasa dengan pola jahitan yang sederhana, namun berkat kehadiran mesin canggih tersebut sekarang pola jahitan pada bagian obras lebih rumit dan di klaim lebih kuat dari pola yang biasa. Masih dari sumber yang sama, dengan meningkatnya kualitas bukan berarti harga juga mengalami peningkatan yang signifikan. kenaikan harga tetap ada, namun masih dalam batas yang wajar, ucap pedang tersebut.

Jumlah Produksi Meningkat

Selain kualitas yang bertambah, dengan adanya mesin tersebut sekarang pengrajin lokal dapat meningkatkan hasil produksi karpet setiap bulanya. Dulu sebelum ada mesin ini hasil produksi hanya 10 hingga 15 karpet tiap bulan, kini bisa naik berkali lipat berkat adanya mesin yang canggih ini.

Nah itulah keunggulan karpet masjid lokal yang bisa saya jelaskan. Sekarang sudah tidak ragu lagi kan untuk membeli karpet masid buatan lokal ? Bantulah perekonomian Indonesia dengan membeli produk-produk dalam negri.