jenis-jenis rayap 

Posted on

Rayap merupakan salah satu hama yang telah lama jadi masalah bagi manusia karena  banyak sekali kerugian finansial yang di sebebkan oleh rayap untuk manusia, dan ini  tidak boleh di biarkan saja, jikalau terus di teruskan maka akan semakin banyak kerugian yang di hadapai manusia dikarenakan ulah rayap.

Namun kadang-kadang masih banyak sekali penduduk yang tidak mengetahui tentang bahaya  yang di membuat oleh rayap untuk aset-aset miliki nilai mereka, sebenarnya rayap sejak dulu sebenarnya telah populer sebagai hewan perusak apa pun yang inign mereka rusak.

dan tipe mereka tidak cuma satu di dunia terlalu banyak jenis rayap yang tersedia di dunia selanjutnya ini beberapa rayap yang tersedia di dunia yang perlu anda ketahui jikalau anda menyayangi aset-aset miliki nilai anda dan tidak ingin mengalami kerugian dikarenakan rayap.

Jenis-jenis Rayap yang tersedia terhadap umumnya :
Berikut ini adalah beberapa tipe rayap yang tersedia terhadap umunya yang menyebar di indonesia.

1. Jenis rayap Pohon
Jenis rayap yang pertama adalah tipe rayap pohon, yang bersarang di di dalam pohon dan tak berhubungan bersama dengan tanah, tipe hama ini punyai nama lain adalah Neofermes tectonae .

2. Jenis rayap lembab.
Jenis rayap yang ke dua adalah jenis rayap lembab yang mana rayap ini menyerang pohon / kayu yang mati atau lembab, mereka bersarang di kayu, tak berhubungan bersama dengan tanah, misal : jenis-jenis rayap berasal dari genus glyptotemes .

3. Jenis rayap kayu kering
Jenis rayap yang nomer tiga adalah tipe rayap kayu kering yang mana tipe rayap ini hidup di di dalam kayu mati yang telah jadi kering, tanda ada atau serangan rayap inipada sebuah kayu adalah terkandung butir-butir kecil berwarna kecoklatan yang sering berjatuhan di lantai atau di lebih kurang kayu yang di serang.

hama ini umunya terkandung di rumah -rumah dan perabotan.

4. Jenis rayap tanah
Jenis rayap yang nomer 4 adalah rayap tanah tipe rayap ini bersarang terhadap bahan-bahan yang organik yang didalamnya mengandung selulosa seperti kayu, serasa atau apalagi humus. Jenis-jenis rayap tanah ini terlalu ganas, Mereka bisa menyerang objek-objek berjarak sampai 200 mtr. berasal dari sarangnya.

Jenis-jenis rayap tanah di indonesia seluruhnya berjenis keluarga Termitidae yang terlalu berbahaya

ke empat tipe rayap di atas merupakan rayap yang terhadap umunya tersedia di penduduk dan rayap -rayap ini telah terbukti menghancurkan objek-objek apalagi aset-aset miliki nilai yang tersedia di indonesia ini.

Indoenesia sendiri dulu mencatat histori kerugian yang besar terhadap akhir th. 2000 yang mana ini terus berjalan tiap-tiap tahunnya kerugiannya sendiri meraih nominal 2,67 triliun. dan ini akan terus berjalan bersama dengan berjalannya waktu.

Bisa anda bayangkan bagaimana jikalau rayap tidak segera di basmi saat ini juga, berapa banyak kerugian yang kembali yang akan mereka akibatkan.

Untuk mengantisipasi seluruh itu kita predatrhama sebagai jasa anti rayap yang telah bergaransi dan di memakai oleh banyak orang akan menunjang seluruh masalah anda

segera hubungi dan konsultasikan masalah anda tentang rayap yang berbahaya