Fungsi ATSG Untuk Genset yang Menyala Otomatis

Posted on

Fungsi ATSG Untuk Genset yang Menyala Otomatis

Jual Genset – Genset banyak dijadikan pilihan sebagai sumber listrik kedua saat PLN memutuskan listrik karena genset memiliki kemampuan yang baik untuk menghasilkan listrik.  Dalam proses pemakaiannya, akan lebih mudah jika pengguna genset memiliki alat Automatic Transfer Switch Genset atau disingkat sebagai ATSG.

ATSG memiliki fungsi terbaik untuk membantu menghidupkan genset saat listrik putus tanpa perlu perantara manusia untuk melakukannya dan secara otomatis saat listrik dari PLN menyala lagi, ATSG akan mematikan mesin genset. ATSG yang berkualitas baik, biasanya akan didesain untuk bisa digunakan oleh semua merk genset tanpa terkecuali, entah untuk mesin genset yang memakai bahan bakar bensin maupun mesin diesel yang memakai electric starter.

Mengapa harus memakai ATSG? Berikut ini kelebihan yang dimiliki oleh Automatic Transfer Switch Genset.

  1. Ketika terjadi pemutusan hubungan listrik yang dilakukan PLN, bagi kita yang sehari-hari menggunakan listrik untuk kebutuhan kerja atau rumah tangga, tanpa listrik hidup jadi tidak terasa nyaman seperti sebelumnya. Ketika menggunakan ATSG, genset akan menyala secara otomatis, jadi Anda tidak perlu menghidupkan mesin genset secara manual atau mematikan mesinnya secara manual seperti biasanya, tentunya hal ini akan sangat menyenangkan ketika listrik mati di malam atau tengah hari, karena Anda tidak perlu repot menyalakan gensetnya.
  2. Untuk instansi pemerintahan atau swasta, bahkan bisa saja kantor dan pabrik akan sangat repot dan mengganggu pekerjaan bila menunggu mesin genset dinyalakan secara manual, mengingat tidak semua pabrik, kantor dan instansi memiliki operator genset yang bekerja secara penuh melaksanakan pekerjaan dengan mesin genset termasuk merawat mesin gensetnya. Dengan memakai ATSG ini, listrik tidak perlu menunggu terlalu lama untuk nyala lagi.
  3. Pada kasus tertentu kerusakan genset akibat dari bertabrakannya arus listrik dari mesin genset ke arus listrik PLN akibat dari kelalaian operator genset yang lupa untuk melepaskan hubungan kabel listrik dari mesin genset yang telah terpasang di jaringan rumah saat listrik PLN menyala lagi. Dengan memakai ATSG, problem seperti ini tidak akan pernah terjadi pada Anda.

Jadi sudah tertarikkah Anda untuk menggunakan ATSG pada mesin genset yang Anda miliki, jika ya, maka segera kunjungi toko terdekat untuk mendapatkan satu unit yang bagus dan berkualitas.