Tidak ada tempat di rumah yang digunakan lebih sering daripada dapur. Dapur adalah pusat saraf operasi keluarga mana pun; makanan dibuat di sana, makanan ringan disiapkan, seringkali itu adalah area di mana keluarga akan berkumpul. Ini juga merupakan salah satu kamar terpenting di rumah dalam hal menentukan nilai, dan merupakan area vital ketika perusahaan datang untuk mengunjungi kesan mereka tentang gaya hidup Anda. Maka, sangat penting bahwa dapur dimodelkan tidak hanya untuk kenyamanan dan fungsi tetapi juga untuk daya tarik visual yang luar biasa.

Desain dapur yang baik akan berarti bahwa semuanya, mulai dari lemari dapur hingga perabot, akan melengkapi tampilan dapur serta fungsinya sedemikian rupa sehingga aliran operasi di dalam area terjamin. Peralatan apa pun yang menjulur terlalu jauh atau pintu yang tidak ditutup dengan benar akan terbukti sangat menjengkelkan, dan paling buruk juga terbukti berbahaya.

Saat Anda mendesain dapur, ruang menjadi fokus utama. Perlu ada ruang yang cukup untuk penyimpanan makanan dan peralatan, akses mudah ke tempat-tempat itu, wastafel yang baik dan fungsional, banyak ruang kerja di atas meja, dan semuanya harus mudah dibersihkan. Salah satu metode yang digunakan orang untuk menentukan jumlah ruang yang tepat dalam area dapur mereka dikenal sebagai segitiga dapur, atau segitiga kerja. Ini adalah area di dapur Anda di mana sebagian besar pekerjaan akan berlangsung; bayangkan garis yang dimulai di wastafel dan memanjang ke atas kompor, lalu turun ke lemari es, dan kembali ke wastafel. Sisi-sisi segitiga ini harus sekitar 26 kaki ketika ditambahkan bersama-sama, dan tidak ada satu sisi yang harus kurang dari empat kaki atau lebih dari sembilan kaki.

Ingat ketika Anda merancang ruang penyimpanan Anda bahwa Anda akan menumpuk lebih banyak alat di dapur seiring berjalannya waktu. Semua orang pasti menyadari bahwa ada sesuatu yang penting di dapur mereka yang tidak mereka miliki, dan ketika Anda mendapatkan pengolah makanan atau blender baru Anda akan ingin memiliki tempat untuk menyimpannya. Jadi, jangan hanya merencanakan apa yang Anda miliki saat ini; rencanakan masa depan juga.

Pengukuran dan penempatan berbagai bagian kerajinan dapur juga sangat penting. Pastikan semua pintu dan laci lemari Anda terbuka dan tertutup tanpa saling menabrak atau menjadi potongan-potongan peralatan di dapur.

Dapur terbuka adalah gaya hari ini, dan dengan alasan yang bagus untuk memilihjasa arsitek rumah Semakin sedikit dinding yang ada di dapur, semakin sedikit potensi noda makanan. Juga, akses mudah ke dapur baik untuk setiap juru masak yang juga bertanggung jawab untuk memantau kegiatan anak-anak di rumah. Dinding apa pun yang Anda masukkan, serta atapnya, harus dilapisi dengan cat yang tahan lama dan tahan noda. Anda juga harus memastikan dapur berventilasi baik; jendela adalah suatu keharusan, dan banyak yang akan memiliki pintu di dekatnya. Bahkan koki terbaik terkadang meninggalkan pot terlalu lama!

Memperhatikan dengan cermat saat mendesain dapur Anda adalah langkah besar untuk memastikan bahwa Anda menyukai ruang kerja Anda selama bertahun-tahun yang akan datang.